Wednesday 3 February 2016

#PenyengatFest | Festival Pulau Penyengat Tahun 2016



CAPSULE - Pulau Penyengat Kepulauan Riau. Siapa yang tidak mengenal dengan Pulau Penyengat yang terletak di Kota Tanjungpinang Provinsi Kepulauan Riau. Semua pasti sudah mengenal dengan Pulau peninggalan Kerajaan Melayu ini. Pulau yang berjarak -+ 2 km dari Ibu Kota Tanjungpinang.

Pulau Penyengat merupakan salah satu obyek wisata di Kepulauan Riau. Di pulau ini terdapat berbagai peninggalan bersejarah yang diantaranya adalah Masjid Raya Sultan Riau yang cetnya terbuat dari kuning telur, makam-makam para raja, makam dari pahlawan nasional Raja Ali Haji, kompleks Istana Kantor dan benteng pertahanan di Bukit Kursi. Sejak tanggal 19 Oktober 1995, Pulau Penyengat dan kompleks istana di Pulau Penyengat telah dicalonkan ke UNESCO untuk dijadikan salah satu Situs Warisan Dunia. 

Dan bukan hanya di Indonesia saja nama Pulau Penyengat terkenal. Tapi juga sudah terkenal hingga ke Negeri sebrang seperti Singapura, Malaysia, Brunai, dan Negara Negara tetangga lainnya.

Di tahun 2016 ini, Pemerintah Kota Tanjungpinang membuat Event Festival yang sangat luar biasa, yang diberi nama Festival Pulau Penyengat, dan berharap Festival Pulau Penyengat ini menjadi Icon baru pengembangan Pariwisata Kota Tanjungpinang dan Pulau Penyengat tentunya.

Festival Pulau Penyegat tahun 2016 ini akan di selenggarakan di Pulau Penyengat selama 5 hari mulai dari tanggal 20 Februari 2016 hingga 24 Februari 2016.

Event event apa saja yang akan ada pada Festival Pulau Penyengat 2016 ?
Selengkapnya di | Jadwal Festival Pulau Penyengat 2016

Official Fanspage Festival Pulau Penyengat 2016

#FestivalPulauPenyengat2016

0 comments:

Post a Comment

Terimakasih Telah Berkunjung
Tinggalkanlah Sedikit Pesan Sebagai Referensi