Sunday 29 July 2012

Keindahan Pulau Bintan


 
Disini saya akan sedikit menulis artikel tentang tempat kelahiran saya, yaitu pulau Bintan. Mungkin nama Bintan jarang atau tidak sedikit orang yang tau dimana dan ada apa di Pulau Bintan itu. Untuk itu saya akan membagi informasi tentang Pulau Bintan dan keindahan wisata Pulau Bintan.

Pulau Bintan, nama yang sangat jarang di kenal. Kalau dikenalpun, mungkin orang orang kenalnya yaitu pulai penghasil bauksit nomor satu di Indonesia. Itu memang benar, Pulau Bintan adalah pulau penghasil bauksit di Indonesia, tapi sekarang Bintan bukan hanya sebagai penghasil bauksit saja, melainkan salah satu pulau penghasil wisatawan mancanegara. Semua itu karena di Bintan memiliki keindahan wisatanya yang sanagat menyejukkan mata dan hati.


Sebelum masuk ke tempat tempat wisata di Bintan. Saya akan sedikit mendifinisikan sedikit letak pulau Bintan ini sendiri. Pulau Bintan adalah pulau terbesar di Provinsi Kepulauan Riau, dan bersebelahan dengan Pulau Batam. Pulau Bintan ini terletak 50 miles sebelah selatan dari Singapura. Untuk itu letak pulau Bintan sanyatlah strategis karena berbatasan dengan negara luar dan banyak di datangi oleh touris touris mancanegara. Yang tujuan utama dari touris tersebut hanyalah untuk menikmati keindahan wisata Pulau Bintan.

Bintan Resort
Langsung saja , Bintan Resort. Bintan Resort inilah tempat yang banyak di kunjungi oleh wisaawan manca negara. Pulai yang eksotis itu kini menyulap diri menjadi surganya wisata dunia. Keindahan pasir yang eksotis dan alami inilah yang menjadi andalan untuk menarik touris manca negara. Disini banyak alternatis yang dapat dinikmati, dari wisata pantai yang konvensional, hingga wisata hutan bakau. Bagi anda yang ingin menikmati keindahan bawah lautnya, juga di puaskan di kawasan ini .  


gili trawangan Wisata Pulau Bintan

Pengelola juga membangun sedikitnya 7 resort dengan berbagai fasilitas yang berbeda. Di Angkasa Resort misalnya, disini disediakan fasilitas golf, olah raga air, dan spa. Sedangakan di Bayan Tree Bintan, disini disediakan vila vila bernuansa alami, fasilitas semacam jacuzi dan kolam renang. Lain lagi dengan Mayang Sari Beach Resort, disini menyajikan pemandangan langsung ke pantai, begitu keluar dari resort, kaki segera di sambut oleh lembutnya pasir putih .

https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEgvLFP8ea9JnngZWniPVnA9F6_aWBtP2ClZZfo-z0VQn27o3FsNoiCd8oc2o7aDsW4YyAWhNwyysETaSJryCfhpxn6KokPj2ocdEWvLoFKAOO8oeAQdJaQWLO-4ERnv0dR35kpbLJdt1nCM/s1600/Bintan-Lagoon-ResortB.jpg
Angkasa Resort


Bayan Tree Bintan
Bayang Sari Beach Res
Bukan hanya itu saja yang disediakan disini. Bahkan untuk yang hobi memancing, di Bintan Resort ini menyedikan fasilitas untuk itu, termasuk bisa belajar cara cara belajar menangkap ikan secara tradisional.

Tidak jauh dari Bintan Resort tersebut juga terdapat tempat wisata yang juga banyak di kunjungi wisatawan karena disini menyediakan fasilitas tracking yaitu gunung bintan. Berada pada ketinggian 340 mater, mata akan di manjakan dengan pemandangan pemandangan yang alami dari Pulau Bintan, yaitu setiap tahunnya di kunjungi tidak kurang 350 ribu wisata. Disini juga terdapat air terjun yang sangat indah.

Gunung Bintan
Selain itu, di bagian timur Pulau Bintan terdapat Pantai Trikora. Pantai ini disediakan untuk turis lokal yang berbeda dengan Bintan Resort yang di domisili dari turis luar, hal  ini dapat di lihat dari sepanjang jalan yang di jumpai perkampungn rakyat dan nelayan. Tetapi tidak sedikit juga turis luar yang memilih untuk berlinur ke Pantai Trikora, itu karena pantai ini tidak jauh beda keindaganya dengan Bintan  Resort.

Pantai Trikora

Pantai Trikora

Diatas itu ialah hanya beberasa tempat wisata yang ada di Bintan dari banyaknya tempat wisata di Bintan, seperti pantai sakera, danau biru dan masih banyak resort resort dan wisata lainnya. 

Dan juga tak hanya keindahan alam aja, Pulau Bintan juga memiliki kekayaan hayati yang patutu di banggakan, yaitu memiliki ekosistem yang unik dengan beragam flora dan fauna.

Jadi, jangan pernah ragu untuk mengunjungi pulau kelahiran penulis ini. Jadi, dimanakan liburan selanjutnya anda ingin pergi ?

7 comments:

  1. artikelnya bagus

    ReplyDelete
  2. nice mampir balik n follow gan jangan lupa tukeran links ya.

    ReplyDelete
  3. Mantap kali gan pemandanganya .. kapan saya bisa mengunjungi salah stu tempat disana ya :D

    ada yang Geratis gag :D .

    ReplyDelete
  4. tentu saja ada....
    Trikora beach... gratis itu mas....

    ReplyDelete
  5. itu tetap punya orang Bintan sama Indonesia kan resort resort,a,,??

    ReplyDelete
  6. ada invesmen yang dari luar juga...

    ReplyDelete

Terimakasih Telah Berkunjung
Tinggalkanlah Sedikit Pesan Sebagai Referensi